Hari Raya Idul Adha Tanggal Berapa 2022 Hari Apa, Ini Penetapan Resmi NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah Kemenag

- 6 Juli 2022, 19:08 WIB
Hari Raya Idul Adha tanggal berapa 2022 hari apa, ini penetapan resmi NU, Muhammadiyah dan pemerintah persiapan puasa Arafah dan Tarwiyah.
Hari Raya Idul Adha tanggal berapa 2022 hari apa, ini penetapan resmi NU, Muhammadiyah dan pemerintah persiapan puasa Arafah dan Tarwiyah. /freepik.com/Yusuf SangDes

BERITA DIY - Berikut informasi Hari Raya Idul Adha tanggal berapa 2022 hari apa, ini penetapan resmi NU, Muhammadiyah dan pemerintah persiapan puasa Arafah Tarwiyah.

Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada tanggal berapa masih menjadi pertanyaan mendasar warganet mengingat sudah memasuki minggu akhir.

Hal ini karena penetapan Hari Raya Idul Adha sendiri diketahui akan terjadi di awal minggu bulan Juli 2022.

Selain itu kapan Hari Raya Idul Adha 2022 NU juga banyak dicari untuk bisa memastikan kapan puasa Arafah dan Tarwiyah.

Baca Juga: Lebaran Haji Hari Raya Idul Adha 2022 Tanggal Berapa Muhammadiyah, NU, dan Pemerintah Hasil Sidang Isbat?

Seperti diketahui PP Muhammadiyah sendiri sudah menetapkan kapan Hari Raya Idul Adha 2022 jauh-jauh hari dibanding pemerintah melalui Kemenag dan NU.

Pemerintah melalui Kemenag RI menetapkan hari Raya Idul Adha tanggal berapa 2022 berdasarkan sidang isbat dengan sebelumnya melihat hilal.

Sedangkan NU juga tidak jauh berbeda dengan Kemenag yang menetapkan Hari Raya Idul Adha tanggal berapa 2022 melalui penetapan rukyat hilal.

Sementara PP Muhammadiyah sebelumnya diketahui menetapkan kapan Hari Raya Idul Adha 2022 tangga berapa bersamaan dengan 1 Syawal atau Idul Fitri yang lalu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah