Ternyata Ini Penyebab Aglonema Tidak Bertunas, Begini Cara Terbaik Tanaman Aglonema Cepat  Bertunas Banyak

- 6 Juli 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Tanaman Aglonema, ini penyebab dan solusi tanaman aglonema bisa bertunas.
Ilustrasi - Tanaman Aglonema, ini penyebab dan solusi tanaman aglonema bisa bertunas. /UNSPLASH/@feeypflanzen

BERITA DIY – Ternyata ini penyebab tanaman aglonema tidak bertunas meski sudah bertahun-tahun, begini cara terbaik tanaman aglonema bisa bertunas dengan cepat dan banyak.

Jika Anda memiliki tanaman aglonema yang tidak mau bertunas meski sudah besar dan tinggi dan sudah menjadi indukan namun tidak bertunas.

Tak jarang beberapa indukan tanaman aglonema yang sudah bertahun-tahun dipelihara tidak memunculkan tunas baru.

Kira-kira mengapa bisa terjadi seperti ini? Apa saja penyebabnya dan bagaimana cara terbaik dan solusi yang dapat dilakukan? Berikut ulasannya untuk Anda.

Baca Juga: Update! Harga dan Jenis Aglonema Terlaris Juli 2022, Anakan Paling Mahal Hingga Rp2 jutaan

Dikutip dari channel Youtube Hobi Bunga, terdapat beberapa langkah sederhana untuk membuat tanaman aglonema yang tidak mau bertunas menjadi lebih cepat bertunas.

“yang pertama, coba gemburkan sedikit di pinggiran potnya,” ungkap channel Youtube Hobi Bunga dikutip pada Rabu, 6 Juli 2022.

Coba gemburkan sedikit tanah pada pinggiran pot media tanam aglonema, hal ini untuk mengetahui apakah penyebab dari tunas yang tidak mau mncul pada tanaman aglonema.

Bisa saja tunas tanaman aglonema tidak mau bertumbuh karena media tanam yang terlalu padat sehingga tunas kesulitan untuk keluar.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Youtube Hobi Bunga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x