NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Juli 2022, 18,8 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

- 2 Juli 2022, 19:14 WIB
Cara mencairkan BPNT, cek bantuan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, syarat penerima dan bansos sembako 2022 kapan cair.
Cara mencairkan BPNT, cek bantuan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, syarat penerima dan bansos sembako 2022 kapan cair. /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara mencairkan BPNT, cek bantuan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, syarat penerima dan bansos sembako 2022 kapan cair.

Yuk ketahui NIK KTP yang memiliki ciri ini segera ambil BPNT Rp2,4 juta di Juli 2022, 18,8 juta penerima bansos sembako dapat tanda berikut dari Kemensos.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos sembako, masyarakat bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemensos yakni dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau bantuan pangan non tunai sendiri merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Saldo BPNT Kosong dan Kenapa BPNT Dicabut & Dikurangi via WA Berikut, Daftar Bansos Klik Ini

Besaran bansos sembako yang dicairkan kepada masyarakat miskin sendiri mencapai Rp2,4 juta per tahun, di mana pencairannya dilakukan tiap 3 bulan sekali.

Sementara jumlah penerimanya, pada tahun 2022 ini Kemensos mencatat ada 18,8 juta keluarga yang mendapatkan bansos sembako.

Berikut syarat mendapatkan bansos sembako:

1. Warga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah