Uang Bansos Sembako BPNT Bisa Cair Hingga Rp2,4 Juta Tahun 2022 Ini, Cek Data KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Juni 2022, 15:25 WIB
Ilustrasi uang subsidi bantuan Bansos Sembako BPNT yang bisa cair hingga Rp2,4 juta, simak cara cek data KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi uang subsidi bantuan Bansos Sembako BPNT yang bisa cair hingga Rp2,4 juta, simak cara cek data KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Data KTP yang terdaftar di laman terpadu cekbansos.kemensos.go.id bisa mendapatkan subsidi bantuan pemerintah Bansos Sembako BPNT yang bisa cair hingga Rp2,4 juta tahun ini.

Ada sebanyak 18 juta masyarakat yang akan mendapatkan Bansos Sembako BPNT jatah bulan Juni 2022 jika data KTP ditemukan di link terpadu Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, saat ini Bansos Sembako BPNT masih salur kepada penerima yakni masyarakat prasejahtera yang sebelumnya dapat bantuan sembako non tunai tahun lalu dari Kemensos.

Penyaluran Bansos Sembako BPNT memasuki jadwal bulan Juni 2022 yang dapat dicek di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Cairkan Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Tunai di Kantor Pos Jika Sudah Dapat Undangan Bulan Juni 2022

Kemensos menyalurkan subsidi bagi masyarakat prasejahtera untuk mendapatkan Bansos Sembako BPNT bulan Juni 2022 senilai Rp200 ribu setiap bulan.

Pada bulan April 2022 lalu, sebagaian Bansos Sembako BPNT telah salur rapel tiga bulan untuk April, Mei, dan Juni senilai Rp600 ribu dan ada yang tidak.

Bulan Juni 2022 ini adalah penyaluran kepada masyarakat penerima yang belum mendapatkan jatah dana Bansos Sembako BPNT bulan ini atau dengan kata lain yang tidak mendapatkan dana rapel di bulan April lalu.

Data KTP berupa nama dan alamat bisa dicek di cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan apakah masuk dalam 18,8 juta masyarakat penerima atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x