Cara Cairkan Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Tunai di Kantor Pos Jika Sudah Dapat Undangan Bulan Juni 2022

- 28 Juni 2022, 18:09 WIB
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 jika sudah dapat undangan pengambilan bantuan di Kantor Pos.
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 jika sudah dapat undangan pengambilan bantuan di Kantor Pos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang memasuki jadwal bulan Juni 2022 bisa dicairkan di Kantor Pos usai penerima mendapatkan undangan pengambilan dana bantuan Kemensos ini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah merencanakan Bansos Sembako BPNT cair secara langsung tunai kepada penerima setiap bulannya selama tahun 2022 ini.

Penerima adalah masyarakat prasejahtera yang masuk dalam daftar penerima manfaat Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 setelah melakukan cek di laman terpadu bantuan sosial cekbansos.kemensos.go.id.

Nama yang terdaftar sebagai penerima bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT yang ditujukan untuk kebutuhan pangan hingga modal usaha.

Baca Juga: Cek Status Bansos Sembako BPNT yang Bisa Cair Sampai Rp2,4 Juta: Uang Bantuan Bisa untuk 5 Kebutuhan Ini

Uang Bansos Sembako BPNT bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan keluarga. Sebagaimana yang sudah disampaikan Kemensos melalui Instagram resmi @kemensosri pada 20 April 2022 lalu yang bertajuk "Saatnya Belanjakan Bansos dengan bijak dan tepat".

5 kebutuhan rumah tangga yang bisa pakai dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu antara lain yaitu:

- Kebutuhan sekolah anak

- Bahan pokok pangan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x