Login Kartu Prakerja Tak Perlu Cek Dashboard, Lakukan Ini Jika Tak Lolos Gelombang 34 Bisa Dapat Rp3 Juta

- 30 Juni 2022, 13:15 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 34, kapan Kartu Prakerja Gelombang 35 dibuka, dan cek peserta lolos Kartu Prakerja.
Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 34, kapan Kartu Prakerja Gelombang 35 dibuka, dan cek peserta lolos Kartu Prakerja. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 34, kapan Kartu Prakerja Gelombang 35 dibuka, dan cek peserta lolos Kartu Prakerja.

Yuk login www.prakerja.go.id tak perlu cek dashboard, lakukan langkah berikut jika tak lolos Kartu Prakerja Gelombang 34 bisa dapat Rp 3 juta.

Seperti diketahui pada hari Rabu 29 Juni 2022 lalu, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 34 sudah ditutup. Kini banyak yang menanti kapan gelombang 35 buka.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengalokasikan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang mana menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Pengumuman! Pendaftar Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 34 Dapat 3 Tanda, Lakukan Ini Jika Tak Ada Notif

Kartu Prakerja di 2022 sendiri dibuka pada gelombang 23, dan yang terbaru dibuka yakni gelombang 34. Artinya sudah ada 11 gelombang yang buka.

Adapun insentif yang diberikan kepada peserta lolos Kartu Prakerja yakni Rp2,4 juta, rinciannya Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp150 ribu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x