Amalan yang Buat Pikiran dan Hati Menjadi Tenang, Baca Doa Ini Agar Tidak Galau dan Menghindari Overthinking

- 29 Juni 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi - Ini amalan bacaan doa hati tenang dan tidak Ovethinking Arab, Latin, dan Bahasa Arab.
Ilustrasi - Ini amalan bacaan doa hati tenang dan tidak Ovethinking Arab, Latin, dan Bahasa Arab. /Freepik/jcomp

BERITA DIY - Berikut merupakan amalan bacaan doa saat hati galau ataupun pikiran penuh atau disebut dengan Ovethinking lengkap yang dapat dibaca untuk menghindarinya.

Berbagai hal atau permasalahan dalam kehidupan memang membuat atau berdampak pada diri seseorang baik di dalam hati maupun pikiran yang dimiliki oleh dirinya.

Sejumlah hal tersebut dapat mengakibatkan atau menjadikan hati menjadi cemas atau tidak tenang, ataupun juga menjadikan pikiran juga tidak tenang atau yang kini disebut dengan Overthinking.

Selain terkait dengan penyebab adanya sejumlah hal atau permasalahan, juga hal ini dapat muncul juga karena terdapat sejumlah hal-hal ataupun penyebab-penyebab yang lain.

Baca Juga: Puasa Dzulhijjah 2022 Mulai Tanggal Berapa? Ini Bacaan Doa Niat Puasa 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

Untuk mengantisipasi ataupun juga menanggulangi pikiran ataupun hati yang tidak tenang ini terdapat amalan yaitu dengan melakukan bacaan doa yang sebelumnya telah dianjurkan.

Pasalnya dengan melakukan amalan seperti membaca bacaan doa tersebut dapat membuat pikiran menjadi tenang dan juga hati tidak menjadi kalut dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Sehingga dengan pikiran dan hati tenang tersebut dapat membuat seseorang dapat dengan akal dan perasaan yang jernih guna memecahkan suatu permasalahan yang harus dihadapi.

Berikut merupakan amalan dalam bacaan doa yang dapat dilakukan agar nantinya dapat untuk menanggulangi perasaan dan pikiran hati agar kembali tenang dan kejernihan seperti yang dikutip dari NU JATIM dari Kitab Majmu' Syarif:

Baca Juga: Puasa Tarwiyah 2022 Tanggal Berapa? Bacaan Doa Niat dan Keutamaan Puasa Hari ke 8 Bulan Dzulhijjah

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x