Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami atau Herbal, Lengkap Tips Mencegah Kerusakan Rambut

- 27 Juni 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi tips dan cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami atau herbal, mudah serta caar agar mencegah kerusakan rambut.
Ilustrasi tips dan cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami atau herbal, mudah serta caar agar mencegah kerusakan rambut. /PIXABAYy/Kyle-Finazzo

 

BERITA DIY - Permasalahan rambut rontok sering mengganggu kenyamanan dan aktivitas sehari-hari. Rambut rontok juga bisa mengganggu kepercayaan diri dalam pergaulan.

Masalah rambut rontok menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh wanita. Meski, rambut rontok adalah hal yang wajar karena siklus pertumbuhan dan perkembangan rambut namun jika terus menerus dan berkepanjangan akan menyebabkan kebotakan.

Dilansir dalam Jurnal Perawatan Herbal Pada Rambut Rontok, Universitas Lampung, menjelaskan bahwa terdapat banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok dan digolongkan menjadi endogen dan eksogen.

Endogen adalah akibat dari penyakit sistemik, hormonal, status gizi, intoksikasi, maupun kelainan genetik.

Baca Juga: 5 Tips dan Cara Mudah Atasi Mata Panda Karena Kelelahan Begadang Secara Alami: Ada Kantong Teh dan Es Batu

Sementara itu, eksogen yaitu berupa stimulus dari lingkungan, maupun kosmetik rambut yang tidak cocok atau menimbulkan kerusakan rambut.

Saat ini banyak penelitian tentang tanaman alam atau bahan-bahan alami atau herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut.

Terdapat berbagai macam cara untuk mengatasi masalah rambut rontok menggunakan bahan alami atau herbal antara lain sebagai berikut:

1. Minyak Kelapa

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x