Waduh, Ada Golongan Orang-orang yang Haram Untuk Masuk Surga? Simak Penjelasan Lengkapnya

- 27 Juni 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Siapa saja orang yang haram masuk surga lengkap dengan hadist.
Ilustrasi - Siapa saja orang yang haram masuk surga lengkap dengan hadist. /Freepik/jcomp

BERITA DIY - Ketahui golongan orang-orang apa saja yang haram masuk surga beserta penjelasan lengkap berdasarkan pada dalil atau hadist yang menjelaskan hal tersebut.

Kewajiban umat Islam hidup di dunia adalah untuk berbuat baik kepada sesamanya, seperti kepada diri sendiri maupun kepada manusia-manusia yang lainnya.

Selain berbuat baik kepada manusia, umat Islam juga diperintahkan untuk menjalankan ibadah baik yang memiliki hukum sebagai ibadah wajib maupun ibadah sunnah.

Namun, taukah Anda bahwa terdapat sejumlah golongan manusia yang haram hukumnya untuk masuk ke dalam surga. Hal ini sesuai dengan yang dilakukan semasa hidup di dunia.

Baca Juga: Hukum Menikah dengan Sepupu Menurut Islam Apakah Boleh? Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Berdasarkan pada laman resmi pwnujatim.or.id, setidaknya terdapat 3 golongan orang atau manusia yang haram hukumnya masuk ke dalam surga akibat dari tindakannya di dunia.

Salah satu golongan orang yang haram masuk surga adalah, seseorang yang durhaka atau tidak menghormati orang tuanya baik kepada bapak maupun ibu yang dimilikinya.

Pasalnya seperti diketahui, selain menjadi golongan orang yang haram masuk surga, durhaka kepada orang tua merupakan salah satu dosa besar seperti yang telah dituliskan dalam Hadist Riwayat berikut ini:

لأَاُخْـبِـرُكٌـمْ بـأَكْـبَـرِ الْـكَـبَـائِـرِ الِاشْــراكُ بـاللهِ وَعُـقُـوْقُ الـوَالِـدَيْـنِ

Artinya:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x