13 Hewan yang Mendatangkan Rezeki Menurut Leluhur dan Masyarakat Jawa, Adakah Hal Tersebut dalam Islam?

- 24 Juni 2022, 10:22 WIB
13 hewan yang mendatangkan rezeki menurut leluhur dan masyarakat  jawa, adakah hal tersebut dalam Islam?
13 hewan yang mendatangkan rezeki menurut leluhur dan masyarakat jawa, adakah hal tersebut dalam Islam? /PIXABAY/zoosnow

BERITA DIY - Hewan dipercaya menjadi salah satu hal yang dapat mendatangkan rezeki. Simak selengkapnya jawaban mengenai hewan yang mendatangkan rezeki menurut Islam melalui artikel di bawah ini.

Hewan yang mendatangkan rezeki banyak dipercaya oleh masyarakat Jawa yang didasarkan dari leluhur. Hal tersebut disampaikan melalui laman Youtube ESA Production dengan judul 13 binatang peliharaan pembawa hoki atau rejeki versi primbon Jawa Kuno pada 31 Maret 2021.

Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa kepercayaan mengenai hewan yang membawa rezeki bukanlah hal yang klenik. Melainkan bersifat logis dan bersifat filosofis mengingat sisi sejarah dari leluhur masyarakat Jawa maupun ciri dari masing-masing hewan.

Beberapa hewan tersebut adalah burung kicau yang dianggap sebagai pembawa rezeki. Selain itu, terdapat beberapa jenis ikan yang dipercaya mampu mendatangkan rezeki apabila dipelihara.

Baca Juga: Benarkah 12 Benda Ini Jadi Penghalang Rezeki, Apakah Ada Benda Pembawa Rezeki Menurut Islam?

Adapun 13 hewan yang membawa rezeki menurut leluhur dan masyarakat Jawa adalah sebagai berikut:

1. Burung Merpati Kipas

2. Burung Derkuku

3. Burung Perkutut

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x