Manfaat Air Kelapa untuk Kulit Wajah: Cegah Keriput dan Bikin Glowing, Begini Cara Pakainya

- 26 Juni 2022, 10:36 WIB
Ilustrasi - Manfaat air kelapa bagi kulit wajah, cegah garis-garis kerutan dan bikin glowing, begini cara pakainya.
Ilustrasi - Manfaat air kelapa bagi kulit wajah, cegah garis-garis kerutan dan bikin glowing, begini cara pakainya. /UNSPLASH/Towfiqu barbhuiya

BERITA DIY - Tidak hanya sebagai sumber elektrolit, air kelapa juga baik bagi kulit wajah, cegah garis-garis kerutan dan bikin glowing, begini cara pakainya.

Air kelapa menjadi salah satu minuman kesehatan yang fungsional. Indonesia memiliki banyak pohon kelapa dan tentunya Anda dapat mudah menemukan air kelapa untuk mendapat manfaatnya.

Tidak hanya baik untuk kesehatan, ternyata air kelapa juga dapat membuat kulit wajah menjadi awet muda dan glowing. Anda dapat mengetahui manfaat air kelapa untuk wajah dan cara penggunaanya pada artikel ini.

Minuman nabati ini mengandung banyak nutrisi dosis tinggi tanpa lemak jenuh. Air kelapa umumnya berwarna jernih, terasa hambar atau terkadang memiliki rasa manis.

Baca Juga: 7 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan, Mulai dari Antipiretik Menurunkan Demam dan Mencegah Sakit Jantung

Meskipun air kelapa memang mengandung bahan pencerah kulit, seperti vitamin C dan asam amino namun kadar kedua bahan sangat sedikit. Kemudian untuk mendapatkan manfaat air kelapa untuk mencegah kerutan dan membuat kulit glowing yaitu dengan cara meminumnya.

Namun hingga saat ini aplikasi topikal air kelapa belum menunjukkan manfaat untuk mengurangi kemerahan, komedo, atau pigmentasi kulit.

Air kelapa mengandung vitamin, seperti vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C, serta bahan-bahan lain yang bermanfaat bagi kulit wajah Anda.

Kandungan-kandungan tersebut yang memberikan manfaat untuk mencegah penuaan dini atau kerutan di wajah dan membuat wajah glowing.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x