Kapan Lagi Ada Pemutihan Pajak Motor 2022 di Yogyakarta dan Jabar? Simak 5 provinsi Bebaskan Denda Pajak PKB

- 24 Juni 2022, 16:39 WIB
Ilustrasi kapan lagi ada pemutihan pajak motor 2022 di Yogyakarta dan Jawa Barat (Jabar), benarkah pemutihan denda bulan Juli dan Agustus ini? Dan 5 provinsi bebaskan denda pajak PKB.
Ilustrasi kapan lagi ada pemutihan pajak motor 2022 di Yogyakarta dan Jawa Barat (Jabar), benarkah pemutihan denda bulan Juli dan Agustus ini? Dan 5 provinsi bebaskan denda pajak PKB. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Sejumlah orang mencari info mengenai kapan lagi ada pemutihan pajak motor 2022 di Yogyakarta dan Jawa Barat (Jabar), benarkah pemutihan denda bulan Juli dan Agustus ini? Dan 5 provinsi bebaskan denda pajak PKB.

Program pemutihan pajak kendaraan adalah bagian usaha dari pemerintah untuk meringankan tanggung jawab membayar denda bagi wajib pajak yang telat atau tidak membayar.

Diketahui, pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) menjadi wajib pajak bagi pemilik kendaraan bermotor yang dibayarkan tiap satu tahun maupun lima tahunan.

Baca Juga: Cara Cek dan Bayar Pajak Motor Online Lewat HP untuk Wilayah Jatim, Jateng, Banten, dan Seluruh Indonesia

Baca Juga: Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online Lewat HP untuk Wilayah Jatim, Jabar, dan Jateng: Lihat Tarif Tagihan

Sejumlah provinsi masih membuka layanan pemutihan pajak motor 2022, antara lain:

1. Jawa Timur

Dilansir dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur. pemerintahan provinsi melaksanakan pemutihan pajak motor berlaku untuk seluruh wajib pajak kendaraan di Jawa Timur maupun di luar provinsi, mulai 1 April hingga 30 Juni 2022.

2. Kalimantan Utara

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x