Pemerintah Ungkap Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022 Jam Berapa & Apa Dampaknya Bagi Bumi, Apakah Berbahaya?

- 22 Juni 2022, 10:38 WIB
Fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 jam berapa, apa dampaknya bagi bumi, berapa tahun sekali, apakah berbahaya dan tanda apa.
Fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 jam berapa, apa dampaknya bagi bumi, berapa tahun sekali, apakah berbahaya dan tanda apa. /PIXABAY/@BlenderTimer

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 jam berapa, apa dampaknya bagi bumi, berapa tahun sekali, apakah berbahaya dan tanda apa.

Simak Pemerintah ungkap fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 jam berapa dan apa dampaknya bagi bumi, berapa tahun sekali, tanda apa serta apakah berbahaya.

Pada fenomena planet sejajar yang terjadi 24 Juni 2022 nanti, akan ada penampakan 6 planet pada sistem tata surya di satu garis sejajar yang ada di langit.

Yang perlu diketahui bahwa fenomena planet sejajar 24 Juni 2022, bisa dilihat dengan mata telanjang atau tanpa menggunakan teleskop. Berbeda dengan fenomena tata surya lain.

Baca Juga: Fenomena Alam Planet Mars Mendekati Bumi Terjadi Hari Ini, Hanya 15 Tahun Sekali

Planet sejajar sendiri dapat dilihat usai terbenamnya matahari hingga terbitnya fajar. Tapi kapan waktu tepat fenomena planet sejajar bakal terjadi.

Banyak pula masyarakat yang menyebut fenomena planet sejajar merupakan tanda kiamat. Tapi sebelum jauh membahas itu, yuk ketahui penjelasan dari BRIN.

Menurut Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN, konfigurasi segarisnya beberapa planet di tata surya bisa dinikmati masyarakat sejak awal Juni 2022.

Adapun planet sejajar yang terjadi di bulan Juni 2022 ini yakni Merkurius, Venus, Uranus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x