Doa Kelancaran Berbicara di Depan Umum Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Terjemahan Bahasa Indonesia

- 19 Juni 2022, 09:11 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa kelancaran berbicara di depan umum agar tidak gugup dan percaya diri disertai tulisan Arab, latin, dan arti terjemahan bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Bacaan doa kelancaran berbicara di depan umum agar tidak gugup dan percaya diri disertai tulisan Arab, latin, dan arti terjemahan bahasa Indonesia. /Pixabay/Javad_esmaeili

BERITA DIY - Bacaan doa kelancaran berbicara di depan umum agar tidak gugup dan percaya diri disertai tulisan Arab, latin, dan arti terjemahan bahasa Indonesia.

Amalan doa kelancaran berbicara ini dibacakan Nabi Musa AS ketika ingin berbicara di depan umum untuk menyampaikan suatu kebenaran.

Membaca doa kelancaran berbicara untuk memohon agar diberi kelancaran ketika bicara di depan umum serta dapat dipahami oleh orang lain.

Selain itu, doa kelancaran berbicara dapat memberikan kelapangan dada dan menenangkan pikiran agar memperoleh kelancaran.

Baca Juga: Doa Istighfar Nabi Khidir Mohon Ampunan Lengkap dengan Tulisan Latin, Arab dan Artinya Terjemahan Indonesia

Kalimat doa kelancaran berbicara, "wahlul uqdatam millisani" yang memiliki arti makna untuk memohon agar dilepaskan kekakuan di lidah agar lancar ketika bicara.

"Yafqahu qauli" sambungan doa yang bersumber dari surat Thaha ayat 28 artinya agar mereka mengerti perkataan yang diucapkan.

Nabi Musa membacakan doa ini dan meminta permohonan agar fasih dan mudah ketika berbicara untuk menyampaikan suatu kebenaran kepada Firaun.

Doa kelancaran berbicara ini dapat diamalkan ketika hendak berbicara di depan banyak orang agar tidak gugup dan percaya diri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x