Bacaan Ayat Kursi Latin dan Artinya Bahasa Indonesia Disertai Waktu Terbaik dan Keutamaan Membaca Ayat Kursi

- 17 Juni 2022, 18:06 WIB
Ilustrasi bacaan ayat kursi latin dan artinya bahasa Indonesia disertai waktu terbaik dan keutamaan membaca ayat  kursi.
Ilustrasi bacaan ayat kursi latin dan artinya bahasa Indonesia disertai waktu terbaik dan keutamaan membaca ayat kursi. /PIXABAY/@imenbonoise

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan Ayat Kursi latin disertai keutamaan dan waktu terbaik untuk mengamalkan. Simak selengkapnya  karena bacaan ayat kursi di bawah ini dilengkapi dengan  terjemahan dalam Bahasa Indonesia.

Ayat  kursi memiliki berbagai keutamaan dan keistimewaan yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. Ayat kursi merupakan bagian dari Al-Qur’an yang terdapat pada surah Al-Baqarah ayat 225.

Salah satu keistimewaan dari ayat kursi yakni melalui sebauah atsar atau perkatan sahabat  yang disandarkan pada Nabi Muhammad SAW dan disampaikan oleh Ali dari Abu Ubid. Dalam atsar tersebut menyatakan bahwa ayat kursi diberikan kepada Nabimu dari tempat penyimpanan yang berada di bawah Arsy Dan tidak diberikan kepada seorang pun sebelumnya.

Selain itu, Syaikh bin Baz rahimahullah mengatakan bahwa ayat kursi merupakan ayat yang agung. Ayat kursi memiliki unsur ketauhidan serta keikhlasan kepada Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam: Arab, Latin dan Artinya yang Benar Sesuai Sunnah

Adapun waktu yang baik untuk membaca ayat kursi yakni pada pagi dan petang. Hal tersebut disandarkan pada hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh HR Al-Hakim yang menerangkan bahwa membaca ayat kursi pada waktu tersebut akan dilindungi  oleh Allah.

"Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga petang. Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi hingga pagi." (HR Al Hakim).

Selain itu, waktu terbaik untuk membaca ayat kursi adalah setelah selesai mengerjakan salat fardu. Adapun keutamaan bagi yang  mengerjakan amalan tersebut yakni Allah SWT mempersiapkan surga.

"Barangsiapa membacanya (ayat kursi) setiap kali selesai mengerjakan salat, maka tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian," (HR An Nasa'i).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x