3 Cara Pemakaian Dasi Berdasarkan Jenis Pakaian, Berikut Langkah dan Penjelasannya

- 17 Juni 2022, 09:40 WIB
Ilustrasi - 3 cara pemakaian dasi berdasarkan jenis pakaian, berikut langkah pemakaian dan penjelasan dari setiap jenis pemakaian dasi.
Ilustrasi - 3 cara pemakaian dasi berdasarkan jenis pakaian, berikut langkah pemakaian dan penjelasan dari setiap jenis pemakaian dasi. /UNSPLASH/@huntersrace

BERITA DIY - Simak 3 cara pemakaian dasi yang didasarkan pada jenis pakaian yang digunakan, berikut langkah-langkah pemakaian dan penjelasan lengkap dari setiap cara pemakaian dasi di bawah ini.

Memakai dasi merupakan pengetahuan dasar bagi laki-laki yang ingin tampil formal maupun hanya sekedar hiasan, di mana sejak sekolah dasar atau SMP tentu diajarkan memakai dasi.

Perlu diingat dasi yang digunakan memiliki dua jenis, yaitu dasi yang cukup dipakai tanpa perlu ikatan simpul dan dasi yang perlu diikat secara manual.

Berikut ini akan dijelaskan 3 cara memakai dasi berdasarkan jenis atau tipe busana yang digunakan.

Baca Juga: Cara Pakai Filter IG Nangis Muka Sedih Namanya Apa? yang Viral di TikTok dan Efek Crying Snapchat ke Instagram

Diketahui busana atau pakaian orang terbagi menjadi casual, semi formal, dan formal.

Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah pemakaian dasi berikut ini:

1. Dasi ‘Four in Hand’ untuk pakaian casual atau simpul dasar yang sering digunakan

- Lingkarkan dasi pada kerah leher, dengan bagian dasi yang lebar di sebelah kanan dan kurang lebih 25 cm lebih rendah dari bagian dasi yang kecil.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x