Siapa Afriansyah Noor PBB yang Diangkat Jadi Wamenaker, Ini Biodata Atau Profil Wakil Menteri Ketenagakerjaan

- 15 Juni 2022, 17:24 WIB
Siapa Afriansyah Noor Sekretaris Jenderal PBB yang diangkat jadi Wamenaker, berikut biodata atau profil wakil menteri ketenagakerjaan.
Siapa Afriansyah Noor Sekretaris Jenderal PBB yang diangkat jadi Wamenaker, berikut biodata atau profil wakil menteri ketenagakerjaan. /Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Yuk ketahui siapa Afriansyah Noor Sekretaris Jenderal PBB yang diangkat jadi Wamenaker, berikut biodata atau profil wakil menteri ketenagakerjaan.

Seperti diketahui pada hari ini Presiden Jokowi elantik Afriansyah Noor sebagai wakil menteri Ketenagakerjaan dalam perombakan ketiga Kabinet Indonesia Maju.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang itu akan bertugas membantu Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, setelah dia dilantik berdasar Keputusan Presiden Nomor 24 M/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa periode 2019-2014.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 95/2020 tentang Kementerian Ketenagakerjaan, jabatan wakil menteri bertugas membantu menteri dalam memimpin pelaksanaan tugas Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Reshuffle Menteri 2022 Menguat: Menhan Prabowo dan Eks Panglima TNI Hadi Datang, Ini yang Dipanggil Jokowi

Sang wakil menteri memiliki ruang lingkup tugas membantu menteri dalam perumusan atau pelaksanaan kebijakan Kementerian Ketenagakerjaan, dan membantu menteri dalam mengkoordinasikan pencapaian kebijakan strategis lintas unit organisasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Kementerian Ketenagakerjaan.

Ditemui selepas pelantikannya, Noor mengaku tidak mendapatkan tugas maupun target khusus dari Jokowi. "Belum ada, cuma beliau menyampaikan bantu tugas-tugas kementerian," katanya dikutip dari Antara, Rabu 15 Juni 2022.

"Saya harus bersinergi. Ibu Ida sendiri khan dari Partai Kebangkitan Bangsa, harapannya bisa menjalankan organisasi bersama-sama untuk Indonesia," ujarnya.

Noor merupakan politisi kelahiran Jambi, Provinsi Jambi, pada 20 April 1972, yang sudah bergabung sejak PBB didirikan pada 1998. Ia sempat menduduki jabatan Ketua Bidang Politik dan Pembangunan Daerah PBB untuk periode 2014-2019.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x