Bansos Sembako BPNT Juni 2022 Bisa Untuk Modal Usaha? Cek Penerima Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Juni 2022, 16:24 WIB
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 yang bisa dipakai untuk tambahan modal usaha penerima yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 yang bisa dipakai untuk tambahan modal usaha penerima yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. / Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang cair Juni 2022 dapat digunakan untuk tambahan modal usaha? Simak cara cek penerima pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id dan daftar kebutuhan yang bisa menggunakan dana bantuan.

Kemensos telah menyalurkan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu secara tunai sejak bulan Januari 2022 lalu sampai dengan saat ini agar dana bantuan dapat digunakan langsung untuk kebutuhan masyarakat.

Dengan penyaluran langsung tunai, masyarakat juga berkesempatan menggunakan dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu untuk beragam kebutuhan tidak hanya guna mencukupi kebutuhan pangan saja.

Baca Juga: Pakai Aplikasi Cek Bansos, Cek Status Kapan Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Juni 2022 Cair di Kantor Pos

Presiden Jokowi dalam laman Kemensos hanya berpesan agar dana Bansos Sembako BPNT dan bantuan lainnya dari pemerintah dapat digunakan secara maksimal dengan bijak.

"Presiden @jokowi telah berpesan agar bantuan-bantuan tersebut dapat penerima manfaatkan untuk tambahan modal usaha dan kebutuhan pokok lainnya," tulis Kemensos di akun Instagram @kemensosri pada 20 April 2022.

Pada postingan di unggahan yang sama bertajuk "Saatnya Belanjakan Bansos dengan bijak dan tepat" juga menjabarkan mengenai kebutuhan masyarakat yang bisa menggunakan dana bantuan sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Kebutuhan Ini Bisa Pakai Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu, Lapor Kendala Bantuan Cair di Hotline Kemensos

- Kebutuhan sekolah anak

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x