BSU Kapan Cair Lagi di 2022? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek Status Subsidi Upah via WA BPJS Ketenagakerjaan

- 7 Juni 2022, 07:05 WIB
Info BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair lagi, cara cek penerima BLT Subsidi Gaji, dan cara daftar bantuan subsidi upah Kemnaker.
Info BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair lagi, cara cek penerima BLT Subsidi Gaji, dan cara daftar bantuan subsidi upah Kemnaker. /Dok Ega

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair lagi, cara cek penerima BLT Subsidi Gaji, dan cara daftar bantuan subsidi upah Kemnaker.

Simak BSU kapan cair lagi di 2022, simak penjelasan dari Kemnaker soal BLT Subsidi Gaji. Berikut cara cek status bantuan subsidi upah lewat WA BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini untuk cek daftar nama pekerja yang diusulkan menerima bantuan subsidi upah, masyarakat bisa mengakses link BSU milik BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Sebab dalam menjalankan bantuan subsidi upah, Kemnaker sejak 2020 menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

Adapun syarat dasar dapat bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah