Bacaan Niat Sholat Sunnah Qobliyah Jumat LENGKAP dengan Waktu Pelaksanaan, Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan

- 27 Mei 2022, 08:38 WIB
ILUSTRASI: Bacaan niat sholat qobliyah Jumat atau sebelum Jumatan lengkap beserta waktu pelaksanaan serta tulisan Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.
ILUSTRASI: Bacaan niat sholat qobliyah Jumat atau sebelum Jumatan lengkap beserta waktu pelaksanaan serta tulisan Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia. / PEXELS/Monstera

BERITA DIY - Berikut bacaan niat sholat sunnah qobliyah Jumat atau sebelum sholat Jumat lengkap dengan waktu pelaksanaan beserta tulisan Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.

Hari ini, Jumat 27 Mei 2022 umat muslim khususnya laki-laki, terdapat ibadah wajib yang dilaksanakan pada waktu duhur.

Ibadah tersebut yakni ibadah sholat Jumat berjamaah di masjid. Sholat Jumat hukumnya wajib bagi laki-laki yang sudah akil baligh.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Fatih Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Terjemah Bahasa Indonesia untuk Dibaca di Hari Jumat

Dalam pelaksanaan sholat Jumat, terdapat sholat sunnah qobliyah Jumat atau sholat yang dilaksanakan sebelum sholat Jumat.

Waktu pelaksanaan sholat sunnah qobliyah Jumat yang didalamnya ada bacaan niat sholat sunnah qobliyah Jumat yakni pada waktu sebelum khotib naik mimbar.

Selain itu sholat sunnah qobliyah Jumat juga bisa dilaksanakan pada waktu baru masuk masjid.

Baca Juga: Bacaan Surat Al-Kahfi Ayat 1-10: Teks Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Lengkap dengan Keutamaannya

Tata cara sholat sunnah qobliyah Jumat atau sholat sunnah sebelum Jumatan sama dengan sholat sunnah pada umumnya, yaitu dua rakaat dan satu salam.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x