Tata Cara Sholat Tahajud: Waktu, Bacaan Niat, dan Doa Setelahnya dalam Arab, Latin, dan Terjemahan

- 24 Mei 2022, 10:30 WIB
Ilustrasi - Tata cara sholat tahajud dilengkapi waktu, bacaan niat, dan doa setelahnya dalam Arab, latin, dan terjemahan.
Ilustrasi - Tata cara sholat tahajud dilengkapi waktu, bacaan niat, dan doa setelahnya dalam Arab, latin, dan terjemahan. /PIXABAY/@purwakawebid

BERITA DIY – Berikut merupakan tata cara sholat tahajud dan witir, dilengkapi dengan waktu, bacaan niat, dan doa setelahnya dalam Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.

Tidak hanya menunaikan sholat wajib, umat Islam juga dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunnah, salah satunya ialah sholat tahajud.

Sholat yang dikerjakan ketika manusia sedang terlelap ini memang anjuran langsung dari Allah, barangsiapa mengerjakannya akan mendapatkan apa yang dijanjikan oleh-Nya. Firman Allah dalam QS Al Isra ayat 79:

Baca Juga: Tuntunan Cara Sholat Tahajud atau Sholat Malam Dilengkapi Doa dan Dzikir Setelahnya, Teks Arab Latin Indonesia

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

“Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.”

Waktu pelaksanaan sholat tahajud

Mengutip dari situs resmi Pondok Pesantren Lirboyo,, pelaksanaan sholat tahajud dimulai dari setelah sholat isya hingga fajar menyingsing, minimal dua rakaat dan tidak ada batas maksimal.

Tata cara sholat tahajud

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x