Profil Partai Pelita, Kepanjangan dari Apa dan Didirikan Tahun Berapa? Ini Jabatan Din Syamsuddin di Dalamnya

- 17 Mei 2022, 18:20 WIB
Simak profik Partai Pelita mulai kapan didirikan hingga jabatan Din Syamsuddin.
Simak profik Partai Pelita mulai kapan didirikan hingga jabatan Din Syamsuddin. /Instagram.com/@partai.pelita

BERITA DIY - Inilah profil Partai Pelita seperti kepanjangan dan tahun didirikan beserta penjelasan mengenai jabatan yang diemban oleh Din Syamsuddin.

Menjelang kontestasi politik pada tahun 2024, berbagai partai politik baru pun kemudian bermunculan untuk memberikan tawaran gagasan baru ke muka publik masyarakat Indonesia.

Adanya atau pendirian berbagai politik baru di Indonesia ini sendiri seperti yang diketahui merupakan dilindungi oleh Undang Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik.

Baca Juga: Rakernas Partai Pelita 2022 Besutan Din Syamsudin Digelar: Ini Singkatan, Struktur Pengurus, Logo & Deklarasi

Dalam Undang Undang tersebut diatur pula mengenai syarat dan ketentuan pendirian atau munculnya partai politik seperti yang terdapat dalam Pasal 2 UU No 2 Tahun 2011 tersebut.

Salah satu partai politik yang kemudian muncul dan telah resmi didirikan yaitu Partai Pelita yang diketahui mendapatkan perhatian publik setelah didirikan oleh salah satu tokoh yaitu Din Syamsuddin.

Sehingga dengan telah resmi didirikan, membuat Partai Pelita menjadi salah satu partai yang dimungkinkan nantinya akan turut serta dalam kontestasi politik atau Pemilihan Umum yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Biodata Kastorius Sinaga Stafsus Mendagri Tito Karnavian: Eks Ketua DPP Partai Demokrat dan Karier

Profil Partai Pelita

Muncul atau lahirnya Partai Pelita sendiri diketahui secara resmi didirikan melalui deklarasi yang dilaksanakan pada 28 Februari 2022 yang lalu dan juga secara resmi menunjuk struktur partai tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x