Rakernas Partai Pelita 2022 Besutan Din Syamsudin Digelar: Ini Singkatan, Struktur Pengurus, Logo & Deklarasi

- 16 Mei 2022, 19:48 WIB
Partai Pelita Din Syamsudin, singkatan Partai Pelita, struktur pengurus Partai Pelita, website, logo dan deklarasi Partai Pelita.
Partai Pelita Din Syamsudin, singkatan Partai Pelita, struktur pengurus Partai Pelita, website, logo dan deklarasi Partai Pelita. /ANTARA/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Partai Pelita Din Syamsudin, singkatan Partai Pelita, struktur pengurus Partai Pelita, website, logo dan deklarasi Partai Pelita.

Seperti diketahui pada hari ini Selasa 16 Mei 2022, Partai Pelita yang dibesut Din Syamsudin menggelar rakernas atau rapat kerja nasional di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita, Din Syamsuddin mengungkap bahwa pihaknya saat ini fokus pada verifikasi administrasi dan faktual.

Adapun fokus verifikasi Partai Pelita di KPU tersebut dilakukan untuk menjadi partai politik peserta Pemilu 2024 sebelum membangun koalisi dengan partai lain.

Baca Juga: Nama Partai Baru Amien Rais: Partai Ummat

Din juga menyampaikan bahwa Partai Pelita memiliki dua pertimbangan dalam menentukan partai politik yang patut diajak untuk berkoalisi, di antaranya partai politik yang berpegang teguh pada Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945, serta mengindahkan nilai-nilai etika dan moral politik berdasarkan agama ataupun budaya bangsa.

Pelita, lanjut dia, terbuka dan membuka diri untuk berkolaborasi ataupun berkoalisi, baik dengan partai-partai politik lama maupun baru (dibentuk), selama tetap berpegang teguh pada Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 secara murni serta konsekuen.

"Mereka juga patut mengindahkan nilai-nilai etika dan moral politik berdasarkan agama ataupun budaya bangsa. Di luar itu, chemistry kami tidak cocok," kata Din dikutip dari Antara, Senin, 16 Mei 2022.

Terkait dengan pengusungan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024, Din mengatakan bahwa Partai Pelita akan menjaring tokoh-tokoh bangsa yang bersifat presidential like.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x