Cara Cek Hasil UTBK, Kapan Pengumuman SBMPTN Dilakukan? Ini jadwal Lengkap Masuk PTN 2022

- 17 Mei 2022, 17:20 WIB
Inilah cara cek dan jadwal pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2022.
Inilah cara cek dan jadwal pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2022. /Instagram.com/@ltmptofficial

BERITA DIY - Informasi lengkap jadwal kapan dan cara cek pengumuman hasil UTBK SBMPTN tahap 1 lengkap dengan jadwal kapan waktu masuk PTN di tahun 2022 ini.

Seperti yang diketahui bahwa ters UTBK dalam SBMPTN telah mulai dilakukan yaitu pada hari atau Selasa 17 Mei 2022 dan rencananya akan berlangsung hingga pada 23 Mei 2022 untuk tahap 1.

Dalam waktu atau jadwal ujian tes UTBK SBMPTN tahap 1 tersebut terbagi atas beberapa tes yang dilakukan baik untuk kategori Soshum, Saintek, dan dalam kategori keduanya.

Baca Juga: 4 Bacaan Doa untuk Mempermudah Urusan UTBK SBMPTN 2022 Bagi Siswa Mudah Mengerjakan Soal

Selain akan dilakukan pada tahap 1, jadwal UTBK SBMPTN ini juga rencananya akan dilakukan pada tahap 2 yang sesuai jadwal akan dilaksanakan yaitu pada 28 Mei 2022 hingga 3 Juni 2022 mendatang.

Setiap siswa atau pendaftar yang mengikuti tes UTBK SBMPTN tersebut dapat melaksanakannya sesuai dengan jadwal dan tempat tes seperti yang telah terdapat dalam kartu ujian saat pendaftaran.

Hingga nantinya setelah melaksanakan rangkaian tes tersebut, maka sejumlah peserta dapat mengetahui mengenai jadwal dan cara cek untuk mengetahui pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2022.

Baca Juga: Waktu Pengerjaan UTBK 2022 per Subtes Beserta Persyaratan dan Jadwal SBMPTN LTMPT Terbaru

Mengenai kapan jadwal pelaksanaan pengumuman hasil tes UTBK SBMPTN dilakukan, hal ini juga telah diatur oleh LTMPT sebagai pihak penyelenggara tes masuk perguruan tinggi.

Dalam jadwal yang telah dirilis, diketahui bahwa waktu atau tanggal nantinya akan dilakukan untuk memberikan pengumuman mengenai hasil UTBK SBMPTN tersebut akan dilaksanakan pada 23 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x