Jadwal UTBK SBMPTN Masuk Perguruan Tinggi Tahun 2022: Aturan dan Berkas Untuk Mengikuti Tes Masuk

- 16 Mei 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Berikut jadwal, syarat, dan berkas atau dokumen tes UTBK SBMPTN 2022.
Ilustrasi - Berikut jadwal, syarat, dan berkas atau dokumen tes UTBK SBMPTN 2022. /PIXABAY/@tjevans

BERITA DIY - Inilah informasi mengenai tahap UTBK SBMPTN 2022 lengkap mulai dari jadwal tes hingga aturan dan berkas yang harus dibawa oleh peserta ujian tersebut.

Bagi siswa yang akan mengikuti tes dalam salah satu program tes yaitu UTBK SBMPTN rencananya akan berlangsung dalam gelombang 1 sesuai dengan jadwal yang telah diatur yaitu mulai Selasa 17 Mei 2022.

Rencananya dalam jadwal yang telah dirilis tim pelaksana LTMPT bahwa sesuai dengan rencanya UTBK SBMPTN gelombang 1 ini akan dimulai hingga akan berakhir pada 23 Mei 2022.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Ujian UTBK SBMPTN 2022, Cek Tanggal Ujian Gelombang 1 dan 2 yang Dilaksanakan Mei 2022

Sebelum nantinya dapat melaksanakan tes UTBK SBMPTN sesuai dengan jadwal yang telah didapatkan dalam pendaftaran sebelumnya, maka sejumlah pendaftar dapat mengetahui terlebih dahulu terkait dengan aturan yang akan dilaksanakan dalam tes tersebut.

Selain aturan yang diberlakukan, pendaftar juga dapat mengetahui berbagai berkas atau dokumen yang menjadi syarat dan dibawa saat pelaksanaan tes UTBK SBMPTN di berbagai perguruan tinggi.

Pasalnya dengan mengetahui berbagai berkas yang nantinya harus dibawa pada saat melakukan tes UTBK SBMPTN 2022 maka siswa atau pendaftar baru akan dapat mengikuti proses ujian tersebut.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pengumuman Kelulusan SMA SMK, Kapan Penerimaan Ijazah, Ujian UTBK dan Seleksi SBMPTN 2022

Disisi lain, mengenai jadwal tes UTBK SBMPTN 2022, siswa atau pendaftar dapat mengetahui dalam jadwal atau kartu ujian yang telah dimiliki pada saat sebelumnya melakukan pendaftaran secara online.

Namun pihak LTMPT beberapa waktu yang lalu secara resmi telah mengeluarkan surat mengenai perubahan jam dalam jadwal UTBK SBMPTN yang diketahui dapat dilakukan melalui Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 06/SE.LTMPT/2022 tentang Penyesuaian Waktu Pelaksanaan dan Jadwal UTBK SBMPTN 2022. 

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: ltmpt.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x