Cara Cek Data PNS Online dengan Masukkan NIP PNS untuk Dapatkan Info Pangkat, Gaji, hingga Profil Pribadi

- 16 Mei 2022, 18:15 WIB
Cara mengecek data PNS secara online di laman DJASN BKN dan mysapk.bkn.go.id untuk lihat info pangkat, gaji, hingga profil pribadi seperti NPWP, BPSJ Kesehatan, dan Taspen.
Cara mengecek data PNS secara online di laman DJASN BKN dan mysapk.bkn.go.id untuk lihat info pangkat, gaji, hingga profil pribadi seperti NPWP, BPSJ Kesehatan, dan Taspen. / Tangkap layar ip-jasn.bkn.go.id

BERITA DIY – Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) kini mengelola secara terpusat database Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bisa diakses dengan mudah secara online.

Hal ini diperlukan apabila pegawai perlu untuk melakukan pengecekan kesesuaian data dan informasi pribadi dengan fakta yang berada di lapangan, terlebih jika telah terjadi adanya perbaikan atau perubahan informasi seperti pindah rumah, menikah, dan lainnya.

Salah satu laman resmi yang bisa diakses untuk melihat informasi tersebut adalah DJASN BKN. Dengan melakukan login memakai nama pengguna dan password tertentu, pegawai bisa langsung melihat data informasi terbaru.

Baca Juga: Mengenal WFA PNS ASN 2022 dari Jadwal, Fakta dan Syarat Work From Anywhere bagi Pegawai Negeri Sipil

Berikut cara mengakses informasi tersebut melalui laman DJASN BKN:

- Buka laman https://ip-jasn.bkn.go.id/

- Masukan Nama Pengguna dengan NIP PNS

- Masukan password dengan menggunakan nama depan PNS dengan semua karakter adalah huruf kecil

- Klik Login.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x