Tema dan Tujuan Peringatan Hari Lupus Sedunia 2022 Lengkap dengan Cara Merayakan Hari Ini 10 Mei 2022

- 10 Mei 2022, 13:53 WIB
Tema dan Tujuan Peringatan Hari Lupus Sedunia yang diperingati hari ini, Selasa, 10 Mei 2022.
Tema dan Tujuan Peringatan Hari Lupus Sedunia yang diperingati hari ini, Selasa, 10 Mei 2022. /Tangkap layar Instagram./ wellnessindonesia.

BERITA DIY - Ketahui tema, tujuan dan cara merayakan Peringatan Hari Lupus Sedunia 2022 yang jatuh pada hari ini Selasa, 10 Mei 2022. 

Setiap tanggal 10 Mei diperingati sebagai Hari Lupus Sedunia, selain itu sepanjang bulan Mei dirayakan sebagai Bulan Peduli Lupus oleh Yayasan Lupus Amerika. 

Berbagai kegiatan dan kampanye dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit lupus serta menggalang dana bagi komunitas lupus di seluruh dunia khususnya untuk mendukung penelitian lupu dan program pendidikan. 

Baca Juga: Cara Main Tanggal Lahir Diperingati Sebagai Hari Apa yang Viral di IG, Cocokkan Hari Besar Bulan Mei 2022

Dilansir dari laman lupus.org, Lupus adalah penyakit autoimun yang tidak dapat diprediksi dan disalahpahami yang merusak berbagai bagian tubuh, menyebabkan sistem kekebalan dan menyerang jaringan sehat alih-alih melawan infeksi. 

Penyakit Lupus sulit untuk didiagosis, sulit untuk dijalani dan merupakan tantangan untuk diobati. Banyak gejala dan dampak yang melemahkan dari lupus yang tidak dapat dilihat. 

Mulai dari kelelahan yang ekstrem dan nyeri sendi yang menyiksa hingga dampak pada organ-organ seperti ginjal, jantung dan paru-paru.

Baca Juga: Link Tanggal Lahirmu Diperingati Hari? Stiker Instagram yang Lagi Viral, Berikut 10 Hari Besar Nasional

Tema dan Tujuan Peringatan Hari Lupus Sedunia 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: lupus.org worldlupusday.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x