Libur Sekolah Diperpanjang di Daerah Mana Saja? Simak Wilayah yang Siswa SD, SMP, dan SMA Sekolah 12 Mei 2022

- 7 Mei 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi - Tanggal libur sekolah diperpanjang di daerah dan wilayah ini.
Ilustrasi - Tanggal libur sekolah diperpanjang di daerah dan wilayah ini. /Pixabay/tigerlily713

BERITA DIY - Inilah daftar daerah dan wilayah yang memutuskan bahwa libur sekolah diperpanjang hingga sampai tanggal 12 Mei 2022 mendatang.

Keputusan mengenai libur sekolah diperpanjang hingga nantinya direncanakan akan masuk pada tanggal 12 Mei 2022 ini sendiri telah dirilis berdasarkan informasi pada laman resmi kemenkopmk.go.id.

Hadirnya informasi bahwa libur sekolah diperpanjang dan masuk pada 12 Mei 2022 merupakan keputusan yang diambil oleh pemangku kebijakan seperti Kemendikbud Ristek beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Daerah yang Terapkan Perpanjangan Libur Sekolah Lebaran 2022 dan Jadwal Berapa Hari Libur

Dengan adanya libur sekolah yang diperpanjang ini diharapkan akan mencapai salah satu tujuan yang mendasari diambilnya keputusan setelah libur panjang libur Idul Fitri 2022 tersebut.

Salah satu tujuan dengan libur sekolah yang diperpanjang adalah nantinya akan mengurai atau menghindari adanya penumpukan kendaraan dalam lalu lintas arus balik mudik Lebaran 2022.

Sehingga sampai saat ini diketahui bahwa keputusan libur sekolah diperpanjang ini nantinya hanya akan diberlakukan bagi siswa dan siswi SD, SMP, dan SMA di beberapa wilayah atau daerah saja.

Baca Juga: One Way dan Ganjil Genap Arus Balik Libur Lebaran 2022 dari Gerbang Tol Kalikangkung

Seperti yang dikutip dari laman resmi KEMENKOPMK, disebutkan bahwa keputusan untuk memperpanjang masa atau waktu libur sekolah ini difokuskan kepada siswa yang berada di sekitaran Jabodetabek.

Untuk lebih tepatnya, kebijakan masuk sekolah yang akan dimulai pada 12 Mei 2022 ini sendiri rencananya akan diberlakukan di 3 daerah yaitu seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x