Cara Mengqodho dan Bacaan Niat Sholat Ashar di Waktu Maghrib Lengkap dalam Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia

- 3 Mei 2022, 10:07 WIB
Ilustrasi sholat. ketahui cara mengqodho dan niat sholat Ashar di waktu Maghrib lengkap dengan bacaan niat dalam Bahasa Arab, latin, dan Bahasa Indonesia.
Ilustrasi sholat. ketahui cara mengqodho dan niat sholat Ashar di waktu Maghrib lengkap dengan bacaan niat dalam Bahasa Arab, latin, dan Bahasa Indonesia. /PIXABAY/@mohamed_hassan

BERITA DIY - Berikut cara mengqodho dan niat sholat Ashar di waktu Maghrib lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan Bahasa Indonesia.

Sholat meruapakan kewajiban seorang Muslim. Jika tidak dikerjakan akan mendapatkan dosa.

Sholat juga memiliki keutamaan yang dijelaskan dalam surat al-Baqarah ayat 153, Allah SWT berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

Baca Juga: 4 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja, Cocok untuk Backpackeran dan Staycation Saat Libur Lebaran

Karena hukumnya wajib, maka umat Muslim dilarang untuk meninggalkan sholat. Barang siapa yang meninggalkannya, maka kelak akan mendapat dosa dan siksa.

Namun terkadang karena beberapa hal, umat Musim melewatkan kewajiab sholat secara tidak sengaja seperti ketiduran, ataupun sedang melakukan perjalanan.

Dalam Islam, perkara ini dapat diselesaikan melalui cara qodho. Bagaimana cara mengqodho sholat ashar di waktu maghrib? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Qadha Ramadhan di Bulan Syawal Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x