Jadwal Siaran Langsung Sidang Isbat Lebaran Idul Fitri 1443 H dari Kemenag: Tayang Dimana dan Jam Berapa?

- 30 April 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Ini jadwal dan siaran langsung Sidang Isbat tayang untuk penentuan Lebaran Idul Fitri.
Ilustrasi - Ini jadwal dan siaran langsung Sidang Isbat tayang untuk penentuan Lebaran Idul Fitri. /PIXABAY/chiplanay

BERITA DIY - Ketahui jadwal Sidang Isbat untuk menentukan 1 Syawal 1443 H atau Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan Kemenag lengkap dengan link live streaming siaran langsung.

Kementerian Agama atau Kemenag sesuai dengan rencananya akan melakukan proses Sidang Isbat yaitu tepatnya pada Minggu 1 Mei 2022 atau yang bertepatan dengan 29 Ramadhan 1443 H.

Dalam Sidang Isbat yang akan diselenggarakan oleh Kemenag tersebut nantinya akan dilakukan pengambilan keputusan mengenai kapan jadwal atau tanggal Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal yang akan diperingati.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat Idul Fitri 2022 Kemenag Kapan? Ini Jadwal Penetapan 1 Syawal Pemerintah, NU, Muhammadiyah

Nantinya proses Sidang Isbat penentuan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tersebut rencananya akan dapat disaksikan melalui siaran langsung yang telah disediakan.

Untuk mengakses siaran langsung Sidang Isbat tersebut rencananya akan tayang di TVRI dan juga dapat diakses dengan menggunakan link live streaming resmi yang disediakan oleh Kemenag.

Sehingga dalam proses hingga penetapan tanggal Hari Raya Idul Fitri 1443 H tersebut akan dapat diikuti oleh masyarakat sekaligus untuk memberikan informasi mengenai keputusan yang diambil di dalamnya.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Jadwal Sidang Isbat Lebaran 2022, Kapan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H?

Pada Sidang Isbat ini sendiri rencananya Kemenag akan mengundang beberapa pihak, salah satunya adalah perwakilan dari negara-negara sahabat untuk mengikuti jalannya sidang tersebut.

Selain itu, pihak yang juga akan menerima undangan untuk hadir dan menyampaikan pendapat yaitu sejumlah organisasi keagamaan Islam yang terdapat di Indonesia seperti Nahdhatul Ulama atau NU dan juga Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x