Arti dari Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum, Serta Doa untuk Membalasnya Ketika Lebaran 2022

- 2 Mei 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Berikut arti dari ucapan taqabbalallaahu minnaa wa minkum ketika Hari Raya Idul Fitri, disertai doa balasan ketika merayakan lebaran.
Ilustrasi - Berikut arti dari ucapan taqabbalallaahu minnaa wa minkum ketika Hari Raya Idul Fitri, disertai doa balasan ketika merayakan lebaran. /UNSPLASH/@elmasholy

 

BERITA DIY - Simak arti dari ucapan taqabbalallaahu minnaa wa minkum yang sering didengar ketika Hari Raya Idul Fitri, disertai dengan doa sebagai ucapan balasan ketika merayakan lebaran.

Ketika lebaran Idul Fitri umat Islam akan saling bertamu ke rumah saudara, teman, maupun tetangganya untuk berbagi kebahagiaan, ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri maka kita juga akan saling mendoakan dengan bahasa dan tradisi daerah masing-masing.

Dari berbagai ucapan doa yang sering didengar ketika lebaran salah satunya adalah taqabbalallaahu minnaa wa minkum, di mana memiliki arti “Semoga Allah menerima (amal ibadah ramadhan) kami dan kamu”.

Baca Juga: Pengumuman Hari Raya Idul Fitri 2022 Dicek di Sini, Penetapan Lebaran Menurut NU, Kemenag dan Muhammadiyah

Kalimat taqabbalallaahu minnaa wa minkum merupakan salah satu doa yang sering diucapkan ketika lebaran selain minal aidzin wal faidzin, selain itu perlu diketahui bahwa karena ucapan tersebut merupakan doa maka ada ucapan balasan untuk kalimat tersebut.

Memberikan ucapan doa ketika lebaran merupakan salah satu sunnah nabi dengan para sahabat, di mana ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri ucapan doa tersebut akan diucapkan nabi ketika bertemu para sahabat yang kemudian akan dibalas dengan ucapan doa juga.

Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan secara lengkap ucapan doa ketika lebaran, artinya, dan doa balasan selengkapnya, simak berikut ini:

Baca Juga: 2 Link CCTV Tol Cikampek, Pantau Kepadatan Lalu Lintas Mudik Lebaran 2022 Secara Online Lewat HP di Sini

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x