Hari Raya Idul Fitri Berapa Hari Lagi? Tanggal Lebaran Muhammadiyah dan NU, Jadwal Sidang Isbat Kemenag

- 28 April 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Informasi kapan tanggal Hari Raya Idul Fitri dari Muhammadiyah dan NU, dan juga jadwal penetapan Lebaran pada Sidang Isbat Kemenag.
Ilustrasi - Informasi kapan tanggal Hari Raya Idul Fitri dari Muhammadiyah dan NU, dan juga jadwal penetapan Lebaran pada Sidang Isbat Kemenag. / PIXABAY/LN_Photoart

BERITA DIY - Penjelasan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran kapan tinggal berapa hari lagi lengkap dengan tanggal dari Muhammadiyah dan jadwal Sidang Isbat Kemenag.

Pada Kamis 28 April 2022 sendiri bertepatan dengan tanggal 26 Ramadhan 1443 H yang artinya telah memasuki ibadah puasa ke 26 jika mengikuti tanggal awal yang dilakukan pemerintah.

Sedangkan bagi yang mengikuti atau memulai ibadah puasa Ramadhan mengikuti tanggal yang ditetapkan oleh Muhammadiyah, maka hari ini telah memasuki jadwal puasa ke 27.

Baca Juga: 30 Link Download Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 Secara Gratis dan Cara Pakainya: Untuk Status WA, IG, FB

Waktu atau hari yang terdapat di dalam bulan Ramadhan dan diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa sendiri yaitu 29 atau juga dapat dibulatkan menjadi 30 hari.

Hal inilah yang kemudian menimbulkan pertanyaan mengenai Lebaran akan diperingati pada tanggal berapa atau Hari Raya Idul Fitri masih kurang berapa hari lagi.

Jika menggunakan penanggalan atau kalender yang ditetapkan oleh pemerintah melalui SKB 3 Menteri, maka dapat diketahui bahwa Libur Nasional Idul Fitri pada 2 dan 3 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Link Streaming Pantauan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2022: Info Real Time Daerah yang Lancar Tak Kena Macet

Sedangkan jika menilik pada beberapa pihak seperti Kemenag, NU, dan Muhammadiyah, salah satu organisasi yang telah memastikan kapan tanggal masuk Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Muhammadiyah sendiri telah memastikan bahwa nantinya akan memperingati Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1443 H yang disebutkan bertepatan dengan tanggal 2 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x