Kumpulan Link Twibbon Gratis Peringatan Hari Puisi Nasional 2022 Cocok untuk Status Whatsapp, IG, dan Facebook

- 28 April 2022, 11:20 WIB
 Ilustrasi Hari Puisi Nasional. Kumpulan link Twibbon gratis peringatan Hari Puisi Nasional 2022 cocok untuk status Whatsapp, IG, dan Facebook.
Ilustrasi Hari Puisi Nasional. Kumpulan link Twibbon gratis peringatan Hari Puisi Nasional 2022 cocok untuk status Whatsapp, IG, dan Facebook. /twibbonize.com/ Apriandi Permadi

BERITA DIY - Kumpulan link Twibbon gratis peringatan Hari Puisi Nasional 2022 cocok untuk status Whatsapp, IG, dan Facebook. Dalam artikel ini terdapat link Twibbon dan sejarah peringatan Hari Puisi Nasional yang dilakukan setiap tanggal 28 April.

Peringatan Hari Puisi Nasional yang dilakukan setiap tanggal 28 April 2022 sejarahnya berkaitan erat dengan salah seorang penyair ternama Indonesia yaitu Chairil Anwar.

Dikutip BERITA DIY dari Disarsipus Tasikmalaya Kab, tanggal perayaan Hari Puisi Nasional 28 April diambil dari tanggal wafatnya Chairil Anwar.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Lebaran Idul Fitri 1443 H, Download Gratis dan Cocok Digunakan di WA, FB, dan IG

Chairil Anwar merupakan seorang penyair yang semasa hidupnya telah melahirkan 96 karya termasuk 70 puisi.

Selain menulis puisi Chairil Anwar juga menerjemahkan karya-karya penulis dari Negara lain seperti John Cornford yang merupakan orang Inggris, dan Hsu Chi Mo dari cinta.

Chairil Anwar telah menghasilkan 71 sajak asli, dua sajak saduran, sepuluh sajak terjemahan, enam prosa asli, dan empat prosa terjemahan.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Tema Hari Buruh Internasional untuk Minggu 1 Mei 2022 Mendatang, Cocok Dipakai di WA dan IG

Penyair tanah air ini memiliki andil yang cukup besar dalam perkembangan sastra di Indonesia. Berkat dedikasinya dia disebut sebagai pelopor angkatan 45 yang berjasa telah melakukan pembaharuan puisi Indonesia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x