Resep dan Cara Membuat Brownies Panggang yang Garing dan Bagian Dalamnya Lembut Persiapan Hari Raya Idul Fitri

- 27 April 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi brownies panggang. Resep dan cara membuat brownies panggang yang garing dan bagian dalamnya lembut persiapan Hari Raya Idul Fitri 2022
Ilustrasi brownies panggang. Resep dan cara membuat brownies panggang yang garing dan bagian dalamnya lembut persiapan Hari Raya Idul Fitri 2022 /Instagram.com/@resep.baking

BERITA DIY - simak resep dan cara membuat brownies panggang yang garing dan bagian dalamnya lembut persiapan Hari Raya Idul Fitri 2022. Brownies ada dua jenis yaitu brownies panggang dan brownies kukus.

Dua jenis brownies ini memiliki perbedaan di mana brownies panggang hasilnya lebih padat dan kering, sedangkan brownies kukus lebih lembab dan lembut saat dimakan.

Meskipun hasil akhir teksturnya berbeda namun bahan dasar untuk membuat brownies panggang maupun kukus sama yaitu tepung, coklat, margarin, dan lain-lain.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Bawang yang Renyah, Gurih, dan Harum untuk Persiapan Hari Raya Idul Fitri 2022

Brownies panggang maupun brownies kukus sama-sama memiliki banyak peminat. Tidak heran jika kue ini sering ditemukan di acara-acara besar atau hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri.

Membuat brownies panggang terbilang mudah, jika Anda ingin mencobanya di rumah ikuti bahan dan cara membuat brownies panggang dibawah ini.

Dengan membuat sendiri brownies panggang Anda juga bisa mengkreasikannya sesuai dengan keinginan seperti toping bisa menggunakan cokelat, almond atau toping lainnya.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Muffin Coklat Ala Bakery Tanpa Mixer untuk Suguhan Lebaran Enak dan Lembut

Untuk memastikan brownies sudah matang atau belum, sebelum diangkat bisa dicek dengan cara menusukkan bagian pinggir kue dengan tusukan sate atau garpu.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x