Resep dan Cara Membuat Muffin Coklat Ala Bakery Tanpa Mixer untuk Suguhan Lebaran Enak dan Lembut

- 27 April 2022, 08:19 WIB
 Resep dan cara membuat Muffin coklat ala bakery tanpa menggunakan mixer.
Resep dan cara membuat Muffin coklat ala bakery tanpa menggunakan mixer. /PIXABAY/@matthiasboeckel

BERITA DIY – Berikut merupakan resep dan cara membuat Muffin coklat ala bakery tanpa mixer cocok dijadikan sebagai suguhan saat lebaran dijamin enak, dan lembut.

Lebaran pasti tak lepas dari kue atau makanan manis untuk suguhan para tamu. Selain kue kering, kue basah seperti kue Muffin juga dapat menjadi sajian di Hari Raya Idul Fitri.

Kue Muffin merupakan salah satu jenis kue yang banyak digemari di segala kalangan. Kue Muffin juga menjadi jajanan milenial dan kekinian.

Baca Juga: Resep Membuat Ayam Kecap Pedas Manis Ekonomis dan Praktis, Cocok Jadi Menu Anak Kos hingga Hidangan Buka Puasa

Muffin adalah jenis kue panggang yang berukuran kecil (one bite sized). Kue ini merupakan kue tradisional dari Inggris yang dijual oleh pedagang keliling pada era Victoria.

Kue Muffin tersedia dengan rasa coklat, vanilla, keju, bahkan dapat dipadukan dengan rasa buah-buahan.

Meskipun tampilannya mirip dengan Cupcake, namun Cupcake adalah versi mini dari cake, sedangkan Muffin versi mini dari roti. Proses pencampuran dan konsistensi adonan keduanya pun tak sama.

Baca Juga: Resep Kastengel Premium Isian Toples Hari Raya hingga 100 Pcs, Cara Buat Tanpa Cetakan

Salah satu rasa yang banyak digemari adalah kue Muffin coklat. Kue Muffin coklat dapat dengan mudah ditemukan di kafe-kafe atau toko bakery.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x