Sebelum Lebaran, Cairkan BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Segera di Kantor Pos Jika Namamu Ada di Link Ini

- 23 April 2022, 20:30 WIB
Cairkan BLT minyak goreng Rp 300 ribu segera di Kantor Pos sebelum Lebaran 2022.
Cairkan BLT minyak goreng Rp 300 ribu segera di Kantor Pos sebelum Lebaran 2022. /ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

BERITA DIY - BLT minyak goreng Rp 300 ribu masih bisa dicairkan sebelum Lebaran 2022 tiba. Segera datangi Kantor Pos jika namamu terdapat di link berikut.

Bantuan ini merupakan program baru dari pemerintah di tengah lonjakan harga mintak goreng di pasaran. BLT ini sejatinya diberikan untuk April, Mei dan Juni, dengan nominal Rp 100 ribu per bulan.

Akan tetapi, Presiden Jokowi memerintahkan agar BLT minyak goreng disalurkan sekaligus pada bulan ini, sebelum Lebaran 2022. Sehingga total yang diterima Rp 300 ribu.

Baca Juga: Selamat Bantuan Rp 900 Ribu Cair Akhir April 2022, Cek Penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng di Sini

"Sebelum Lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," ungkap Presiden Jokowi dalam video konferensi pers yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, 5 April 2022.

BLT minyak goreng diberikan kepada 2,5 juta PKL, khususnya penjual gorengan. Penyaluran untuk PKL dilakukan oleh TNI dan Polri.

Baca Juga: Link Cek BLT Minyak Goreng Cair Tunai Bulan April 2022 untuk 3 Golongan Ini, Buka cekbansos.kemensos.go.id

Selain itu, pemerintah juga memberikan BLT minyak goreng kepada 20,5 juta penerima BPNT dan PKH. Penyaluran untuk BPNT dan PKH dilakukan Kemensos melalui Kantor Pos.

Oleh karena itu, 20,5 juta penerima BLT minyak goreng bisa dicek secara online melalui link Kemensos. Sebab mereka terdata sebagai penerima BPNT dan PKH.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x