Jangan Kaget Dapat BLT UMKM Rp 600 Ribu Usai Input NIK KTP Kesini, Cek Banpres BPUM 2022 di Eform BRI

- 21 April 2022, 16:44 WIB
Jangan kaget dapat BLT UMKM Rp 600 ribu usai input NIK KTP ke eform.bri.co.id. Ini cara cek penerima bantuan Banpres BPUM 2022 di Eform BRI.
Jangan kaget dapat BLT UMKM Rp 600 ribu usai input NIK KTP ke eform.bri.co.id. Ini cara cek penerima bantuan Banpres BPUM 2022 di Eform BRI. /ANTARA FOTO/ Dhedez Anggara

BERITA DIY - Jangan kaget dapat BLT UMKM Rp 600 ribu usai input NIK KTP ke link di bawah ini. Simak cara cek penerima Banpres BPUM 2022 di Eform BRI, eform.bri.co.id.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan kembali menggelontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada para pelaku usaha mikro di tanah air dalam bentuk BLT UMKM rp 600 ribu atau Banpres BPUM 2022.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang bisa dapat bantuan ini atau tidak, yakni dengan cek di link Eform BRI, eform.bri.co.id.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id BPUM 2022 Cair Rp 600 Ribu ke Nomor eKTP Ini, Begini Cara Cek BLT UMKM di Eform BRI

Oleh karena itu, jangan kaget jika dapat BLT UMKM Rp 600 ribu usai input NIK KTP ke link tersebut karena jika terdaftar sebagai penerima, maka bisa datang ke bank untuk mengambil bantuan ini.

Sebelum cek link tersebut, biasanya pelaku usaha mikro juga akan menerima SMS berisi pemberitahuan dari lembaga penyalur seperti Himbara yang menginformasikan bahwa pelaku usaha mikro berhak menerima Banpres BPUM 2022.

Baca Juga: Maaf! BLT UMKM 2022 Rp 600 Ribu Tidak Akan Diberikan ke 6 Golongan Ini, Cek Banpres BPUM di Link Eform BRI

Berikut contoh SMS yang diterima oleh pelaku usaha mikro penerima BLT UMKM tahun lalu:

"Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP."

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x