Profil dan Biodata Lili Pintauli Siregar Wakil Ketua KPK yang Dilaporkan Dewas Diduga Dapat Tiket MotoGp

- 16 April 2022, 19:30 WIB
ilustrasi- Profil dan biodata Lili Pintauli Siregar sebagai wakil ketua KPK 2019-2023 yang telah dilaporkan ke Dewas atas dugaan penerima tike MotoGP.
ilustrasi- Profil dan biodata Lili Pintauli Siregar sebagai wakil ketua KPK 2019-2023 yang telah dilaporkan ke Dewas atas dugaan penerima tike MotoGP. /Antara/Akbar Nugroho Gumay

BERITA DIY – Berikut profil dan biodata Lili Pintauli Siregar wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaporkan ke dewan pengawas (Dewas) lantar diduga menerima tiket MotoGp Mandalika.

Pada tahun 2021, Lili Pintauli Siregar pernah dihukum oleh Dewas KPK karena menyalahgunakan jabatan. Lili Pintauli Siregar dianggap telah melanggar aturan yang tertulis pada Pasal 4 ayat 2 huruf b Peraturan Dewan Pengawas Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penegakan Kode Etik dan Pedoman Perilaku KPK.

Dalam kasus ini, Lili Pintauli Siregar diketahui berhubungan langsung dengan Wali Kota non-aktif Tanjungbalai M Syahrial. Dari kasus ini, Lili Pintauli Siregar mendapat sanksi pemotongan gaji sebesar 40 persen selama 12 bulan.

Baca Juga: Profil Hotman Paris Pengacara Kondang yang Keluar dari PERADI: Umur, Pendidikan, Akun Instagram

Tidak sampai disitu, Lili Pintauli Siregar juga pernah terseret dalam kasus penyuapan yang melibatkan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju. Dalam pengakuan Robin, menyebutkan bahwa Lili Pintauli Siregar berperan dalam perkara suap yang ia terima.

Terlepas dari semua kontroversi yang dilakukan Lili Pintauli Siregar, berikut profil dan biodata wakil ketua KPK.

Nama Lili Pintauli Siregar menjadi perbincangan warganet, terutama di Indonesia, setelah ia terpilih menjadi wakil ketua KPK periode 2019-2023. Sebelumnya, Lili Pintauli Siregar diketahui seorang advokat dengan kekayaan yang dimiliki sekitar Rp1,7 miliar seperti yang dilansir oleh e-LHKPN KPK.

Baca Juga: Profil Otto Hasibuan Ketua Peradi Sahabat Lama Hotman Paris Lengkap: Akun IG, Almamater, hingga Prestasi

Lili Pintauli Siregar diketahui merupakan perempuan kelahiran Bangka Belitung pada tanggal 9 Februari 1966, sebelumnya pernah menjadi Komisioner Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada periode 2008-2013 dan 2013-2018.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x