Kapan Malam Nuzulul Quran Bulan Ramadhan 2022? Ini Artinya dan Amalan Apa yang Bisa Dikerjakan

- 12 April 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - kapan malam Nuzulul Quran pada bulan Ramadahan 2022 dan jatuh di tanggal berapa. Ini arti dan amalan yang bisa dikerjakan.
Ilustrasi - kapan malam Nuzulul Quran pada bulan Ramadahan 2022 dan jatuh di tanggal berapa. Ini arti dan amalan yang bisa dikerjakan. /Pixabay.com/ mohamed_hassan

BERITA DIY - Ketahui kapan malam Nuzulul Quran bulan Ramadhan 2022 jatuh pada tanggal berapa. Berikut arti dan amalan yang bisa dikerjakan.

Pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang begitu dinanti-nantikan, yaitu malam Nuzulul Quran.

Malam Nuzulul Quran merupakan waktu yang istimewa bagi umat muslim saat bulan Ramadhan karena malam ini merupakan waktu Allah SWT menurunkan Al Quran untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat Tentang Nuzulul Qur’an Cocok untuk Kultum Tarawih, Subuh, dan Menjelang Berbuka Puasa

Baca Juga: Perbedaan Nuzulul Quran dengan Lailatul Qadar dan Keutamaannya

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Meraih Malam Lailatul Qadar, Salah Satunya dengan Qiamullail

Surat Al Alaq ayat 1-5 menjadi surat pertama dalam Al Quran yang diturunkan oleh Allah. Surat ini turun saat malam Nuzulul Quran di Gua Hira melalui perantara malaikat Jibril dan diterima Rasulullah Muhammad SAW.

Begitu istimewanya malam ini membuat banyak umat muslim bertanya-tanya kapan malam Nuzulul Quran pada bulan Ramadhan 2022 dan jatuh pada tanggal berapa.

Malam Nuzulul Quran diketahui jatuh pada setiap tanggal 17 bulan Ramadhan. Apabila pada tahun 2022 awal bulan Ramadhan adalah pada tanggal 3 April 2022, maka malam Nuzulul Quran jatuh pada hari Selasa, 19 April 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x