Keutamaan 10 Hari Kedua Bulan Puasa Ramadhan, Beserta Amalan dan Bacaan Doa yang Dilafalkan

- 12 April 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Berbagai keutamaan, amalan ibadah, dan doa 10 hari kedua Ramadhan.
Ilustrasi - Berbagai keutamaan, amalan ibadah, dan doa 10 hari kedua Ramadhan. /PIXABAY/@pexels

BERITA DIY - Inilah keutamaan 10 hari kedua pada bulan puasa Ramadhan lengkap beserta dengan berbagai amalan dan bacaan doa yang dapat dilakukan.

Seperti yang diketahui bahwa dalam bulan puasa Ramadhan terdapat beberapa hari seperti pembagian dari 30 hari yang terbagi atas beberapa bagian yang akan dimasuki.

Pembagian hari dalam bulan puasa Ramadhan sendiri yaitu terbagi masing-masing adalah 10 hari pertama, kedua, dan juga terakhir yang berisi berbagai keutamaan yang dimiliki.

Baca Juga: Teks Kultum Ramadhan 1443 Hijriah Menyentuh Hati Tentang Cara Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT

Sesuai dengan penanggalan, pada esok hari umat Islam telah memasuki pada 11 Ramadhan 1443 Hijriyah, atau yang juga sama menandakan masuk ke dalam 10 hari kedua Ramadhan.

Dalam 10 hari kedua Ramadhan yang akan dimasuki oleh umat Islam tersebut terdapat berbagai keutamaan yang dapat diketahui dan dilaksanakan dengan menjalankan berbagai amalan.

Selain itu, sebelum nantinya dapat memasuki dalam waktu 10 hari kedua Ramadhan yang akan segera tiba, umat Islam juga dapat mengetahui doa yang dapat dilafalkan.

Baca Juga: Bacaan Doa Menerima Zakat Fitrah di Ramadhan Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Keutamaan 10 Hari Kedua

Dalam beberapa riwayat, disebutkan bahwa 10 hari kedua Ramadhan merupakan termasuk ke dalam waktu pemberian Maghfirah bagi umat Islam yang menjalankan ibadah dengan baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x