Resep Es Sorbet Kelapa Ala Indra MasterChef Indonesia yang Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa 

- 11 April 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Resep Es Sorbet Kelapa, Sajian Berbuka Puasa yang Lembut dan Manis.
Ilustrasi - Resep Es Sorbet Kelapa, Sajian Berbuka Puasa yang Lembut dan Manis. /PIXABAY/Ralphs_Fotos

BERITA DIY - Ketahui resep dan cara membuat es sorbet kelapa ala Indra, kontestan MasterChef Indonesia season 8 yang cocok dijadikan menu berbuka puasa hari ini. 

Penasaran dengan resep es sorbet kelapa yang dibuat oleh Indra kontestan MasterChef Indonesia season dalam pressure test top 6? Kini Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti resep ini. 

Sorbet merupakan salah satu jenis es krim yang dibuat tanpa menggunakan susu. Banyak orang mengira bahwa sorbet dan gelato adalah dua jenis es krim yang sama, namun ternyata terdapat perbedaan. 

Baca Juga: Resep Kastengel Keju Ngeprul, Kue Kering Khas Lebaran Renyah dan Premium dengan Bahan Sederhana

Sorbet dibuat tanpa menggunakan susu atau krim, bahan dasar sorbet adalah buah, air dan gula yang diolah menjadi serupa jus. Sementara gelato dibuat dengan bahan dasar susu, krim dan gula. 

Karena terkenal dengan bahan dasar buah-buahan, beberapa jenis sorbet mulai dari sorbet buah naga, sorbet mangga hingga sorbet stroberi pun dapat dengan mudah ditemukan. 

Lantas bagaimana dengan sorbet kelapa? Bagaimana cara membuatnya? Berikut resep lengkap dan cara membuat es sorbet kelapa yang dapat dijadikan menu berbuka puasa hari ini. 

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah Aneka Sayuran untuk Menu Buka Puasa Ramadhan, Sederhana dan Bernutrisi

Bahan-bahan: 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x