BLT Minyak Goreng Cair Kapan? Ini Bocoran Jadwal Penyaluran dan Cara Cek Penerima di Situs Kemensos

- 11 April 2022, 11:11 WIB
 Ilustrasi BLT minyak goreng. Informasi BLT minyak goreng cair kapan, simak bocoran jadwal dan cara cek penerima di situs Kemensos.
Ilustrasi BLT minyak goreng. Informasi BLT minyak goreng cair kapan, simak bocoran jadwal dan cara cek penerima di situs Kemensos. /PIXABAY/@5851928

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai BLT minyak goreng cair kapan, simak bocoran jadwal dan cara cek penerima di situs Kemensos.

Masyarakat masih menantikan kapan BLT minyak goreng cair. Sebab bantuan sebesar Rp300 ribu dapat meringankan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Mengutip dari ANTARA, Sekretaris Jendral Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan jadwal penyaluran BLT bakal dilaksanakan tak lama lagi.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Bakal Cair Tanggal Berapa? Ada Tanda Masuk Jadi Penerima Lewat Link Berikut Ini

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Tunai Bulan April 2022 Pekan Ini? Bantuan Salur ke KPM BPNT, PKH, dan PKL

"Status sekarang untuk standing instruction, artinya data yang sudah terhimpun, yang sudah siap betul itu ada 1.070.853 KPM. Ini sudah disiapkan ke pos untuk segera disalurkan," ujar Harry dalam media briefing secara virtual terkait BLT Minyak Goreng diikuti secara daring di Jakarta, Jumat, 8 April 2022 dikutip dari ANTARA.

Sebagai informasi, penyaluran BLT minyak goreng akan dimulai pada bulan April 2022 dan disalurkan melalui Kantor Pos. Nantinya warga yang terdaftar di DTKS Kemensos dapat mengambil BLT Rp300 ribu dengan menunjukkan bukti penerima.

Baca Juga: Pemilik KTP Ini Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu April 2022, Cek Daftar Penerima Bansos Lewat HP di Sini

Penerima BLT minyak goreng diambil dari data KPM yang terdaftar di DTKS bantuan BPNT dan PKH yakni 18,8 juta KPM Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan 1,85 juta KPM Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah