Buka Puasa Hari Ini Jam Berapa? Jadwal Adzan Maghrib 9 April: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya

- 9 April 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi Buka puasa hari ini jam berapa? jadwal adzan maghrib Sabtu, 9 April 2022 untuk wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.
Ilustrasi Buka puasa hari ini jam berapa? jadwal adzan maghrib Sabtu, 9 April 2022 untuk wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. /PIXABAY/akphotography1021

BERITA DIY - Simak buka puasa hari ini jam berapa? jadwal adzan maghrib Sabtu, 9 April 2022 untuk wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Hari ini umat Islam sudah memasuki hari ketujuh dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2022.

Waktu buka puasa hari ini jam berapa untuk lima wilayah di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya tersedia di artikel ini.

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Buka Puasa Hari Ini Sabtu 9 April 2022, Wilayah: Jakarta, Tangerang, dan Magelang

Jadwal adzan Maghrib Sabtu, 9 April 2022 untuk hari ini banyak dicari bagi beberapa orang yang sedang menjalankan ibdah puasa, selain untuk pertanda masuk waktu sholat, adzan Maghrib juga menandakan bahwa waktu buka puasa sudah tiba.

Dengan mengetahui jadwal adzan Maghrib dapat membuat umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa bisa mempersiapkan diri, diantaranya mempersiapkan menu untuk buka puasa.

Umat Islam dianjurkan untuk menyegerakan buka puasa, kemudian meminum air putih atau memakan Kurma dan sangat dianjurkan untuk banyak berdoa, sebab waktu berbuka puasa adalah salah satu waktu dikabulkannya doa. Kemudian membaca doa buka puasa, lalu makan secukupnya dan tidak berlebih.

Baca Juga: Jadwal Kapan Buka Puasa Ramadhan, Sabtu 9 April 2022 Hari Ini: Waktu Adzan Maghrib di 6 Daerah Ini

Waktu buka puasa hari ini jam berapa untuk wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, dapat disimak melalui jadwal adzan Maghrib Sabtu, 9 April 2022 berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x