Teks Bacaan Yasin Alif Lam Mim Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan untuk Tahlih Yasinan di Malam Jumat

- 7 April 2022, 18:20 WIB
Link baca teks bacaan Surat Yasin dengan ayat pertama Al Baqarah alif lam mim lengkap Arab, latin dan terjemahan untuk tahlil Yasinan di malam Jumat.
Link baca teks bacaan Surat Yasin dengan ayat pertama Al Baqarah alif lam mim lengkap Arab, latin dan terjemahan untuk tahlil Yasinan di malam Jumat. /PIXABAY/Afshad

BERITA DIY - Berikut teks bacaan Surat Yasin dengan ayat pertama Al Baqarah alif lam mim lengkap Arab, latin dan terjemahan untuk tahlil Yasinan di malam Jumat.

Nantinya, link baca Surah Yasin ini asli dari Kementerian Agama (Kemenag) lengkap dengan tulisan Surah Al Baqarah ayat 1-5.

Usai membaca Yasin, biasanya di tiap tahlil atau Yasinan akan dilanjutkan dengan Surat Al Baqarah ayat 1-5.

Baca Juga: Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, Artinya dalam Bahasa Indoensia serta Doa Setelah Baca

Adapun Surah Al Baqarah ayat 1-5 adalah bacaan yang terletak di awal-awal lembaran Al Quran dan berdampingan dengan Al Fatihah.

Hikmah membaca Yasin adalah agar dilimpahkan rezeki serta mendoakan orang yang sudah meninggal.

Membaca Al Baqarah yakni agar terhindar dari godaan setan dan hal-hal yang tidak disukai sebagaimana yang diungkapkan oleh Ibnu Mas’ud, dalam sebuah hadis Rasulullah SAW bersabda:

“Siapa saja yang membaca empat ayat pertama surat Al Baqarah, kemudian ayat kursi, kemudian dua ayat setelah ayat kursi,kemudian tiga ayat terakhir surat Al Baqarah, maka dia dan keluarganya tidak akan didekati pada hari itu oleh setan. Tidak pula didekati oleh sesuatu yang tidak disukainya. Dan tidaklah dua ayat dibacakan pada orang tunagrahita kecuali akan sadar (atas izin Allah). HR. Ad-Darimi).

Baca Juga: Teks Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat, Doa Arwah dan Dzikir Tahlil Arab Latin Maknanya Lengkap PDF dan Doc

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x