Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 2 April 2022, 10 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Ini

- 6 April 2022, 17:26 WIB
Kapankah PKH tahap 2 dicairkan, kapan PKH gelombang 2 cair, bocoran penyaluran bansos PKH Kemensos, cek penerima dan cara mengetahui dana PKH cair.
Kapankah PKH tahap 2 dicairkan, kapan PKH gelombang 2 cair, bocoran penyaluran bansos PKH Kemensos, cek penerima dan cara mengetahui dana PKH cair. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya kapankah PKH tahap 2 dicairkan, kapan PKH gelombang 2 cair, bocoran penyaluran bansos PKH Kemensos, cek penerima dan cara mengetahui dana PKH cair.

Yuk ketahui pemilik KTP ini masuk daftar nama penerima PKH Kemensos tahap 2 di April 2022, 10 juta penerima bansos dapat tanda berikut.

Seperti diketahui, bansos PKH dari Kemensos tahap 1 cair ke penerima pada bulan Maret 2022. Pencairan bantuan itu merupakan rapelan dari bulan Januari hingga Maret 2022.

Baca Juga: Pengumuman! KLIK Link Ini Dapatkan PKH Kemensos Rp10,8 Juta di Maret 2022, Ternyata Gini Cara Pencairan Bansos

Baca Juga: Link Daftar PKH Maret 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

Pada tahun ini, Kemensos mencairkan bansos PKH sebanyak 4 kali dalam setahun. Pencairan bantuan sosial itu dilakukan tiap 3 bulan sekali.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan bansos Kemensos yang bertujuan untuk melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Pada tahun ini, Pemerintah menganggarkan Rp28,7 triliun untuk program bansos PKH. Ditargetkan ada 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x