Jangan Kaget Bansos Rp750 Ribu Cair di April 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat PKH

- 4 April 2022, 21:09 WIB
Daftar nama penerima PKH 2022 di Jawa Tengah, cara cek PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id dan daftar PKH online di Aplikasi Cek Bansos lewat HP.
Daftar nama penerima PKH 2022 di Jawa Tengah, cara cek PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id dan daftar PKH online di Aplikasi Cek Bansos lewat HP. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar nama penerima PKH 2022 di Jawa Tengah, cara cek PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id dan daftar PKH online di Aplikasi Cek Bansos lewat HP.

Ketahui jangan kaget bansos Rp750 ribu cair di April 2022 usai input NIK KTP ke aplikasi Cek Bansos lewat HP, WA nomor Kemensos ini jika tak dapat PKH.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengalokasikan anggaran Rp28,7 triliun untuk program PKH Kemensos. Diharapkan dana itu mampu menyentuh 10 juta penerima bansos.

TERBARU HARI INI: Jadwal PKH Nominal Rp750 Ribu Kapan Keluar Lagi April 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bansos yang Cair Tahap 2

Baca Juga: Link Daftar PKH Maret 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang ditujukan untuk melepaskan jerat masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Untuk cek daftar nama penerima bansos PKH dari Kemensos, masyarakat miskin bisa mengecek 2 link, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Apabila nama masuk ke dalam daftar penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa dapat bansos hingga Rp3 juta per orang dalam 1 tahun dari Kemensos.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x