Kapan Dana PKH Cair pada Bulan April 2022? Simak Jadwal Penyaluran Bantuan pada Tahun 2022

- 4 April 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Berikut jadwal cair penyaluran PKH pada tahap 2 dan April 2022.
Ilustrasi - Berikut jadwal cair penyaluran PKH pada tahap 2 dan April 2022. /pixabay/WonderfulBali

BERITA DIY - Penjelasan kapan sebenarnya dana PKH pada bulan April 2022 akan cair, beserta dengan jadwal lengkap untuk penyaluran dalam tahun 2022 kali ini.

Kemensos sebagai penyelenggara program PKH memang sebelumnya telah memastikan akan kembali melanjutkan penyaluran dana bantuan sosial tersebut khususnya pada tahun 2022 kali ini.

Disebutkan bahwa proses penyaluran dana bantuan dalam program PKH untuk tahun 2022 kali ini akan disalurkan dalam berbagai tahap seperti yang sebelumnya telah ditetapkan untuk sejumlah penerima.

Baca Juga: Cek di Sini Penerima BLT Minyak Goreng 2022 Rp300 Ribu, Cair April 2022 Bagi Penerima Bansos BPNT dan PKH

Pada tahap 1 penyaluran dana bantuan PKH tersebut memang telah disalurkan kepada sejumlah penerima bansos, yaitu pada bulan Februari 2022 hingga akhir bulan Maret 2022 beberapa waktu yang lalu.

Oleh sebab itu, jika menilik pada jadwal penyaluran yang akan dilakukan oleh Kemensos untuk program PKH, maka bulan April 2022 berarti akan memasuki pada tahap 2 pencairan yang rencananya akan dilakukan.

Namun demikian, terkait dengan kapan jadwal penyaluran dana PKH agar segera cair pada bulan April 2022 kali ini, pemerintah melalui Kemensos belum memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Baca Juga: Selamat Bansos Rp 300 Ribu Cair ke NIK KTP Ini, Cek Penerima BPNT dan PKH yang Dapat BLT Minyak Goreng di Sini

Jadwal Penyaluran PKH

Lebih lanjut dengan menilik pada jadwal penyaluran lengkap yang akan dilakukan oleh Kemensos khususnya pada dana PKH kali ini, maka dapat diketahui bahwa besar kemungkinan akan dilaksanakan yaitu pada bulan April hingga Juni 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x