Cara Membuat Nugget Pisang Sederhana Sebagai Menu Buka Puasa Ramadhan 2022 Dijamin Enak dan Lumer

- 4 April 2022, 16:21 WIB
Nugget pisang coklat adalah salah satu cemilan sederhana yang bisa dibuat dengan mudah sebagai menu buka puasa Ramadhan 2022.
Nugget pisang coklat adalah salah satu cemilan sederhana yang bisa dibuat dengan mudah sebagai menu buka puasa Ramadhan 2022. /Instagram.com/@devibharata

BERITA DIY – Berikut merupakan cara membuat nugget pisang sederhana sebagai menu buka puasa Ramadhan 2022 yang dijamin enak dan lumer.

Umat Islam di Indonesia menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah sejak Minggu, 3 April 2022. Meski pun ada sebagian yang sudah melaksanakan puasa Ramadhan tahun ini sehari sebelumnya yaitu Sabtu, 2 April 2022.

Puasa ialah ibadah menahan diri dari segala hal yang membatalkannya seperti makan, minum, dan hubungan suami istri dari terbitnya fajar shadiq (waktu subuh) hingga tenggelamnya matahari (waktu maghrib) selama satu bulan penuh.

Baca Juga: Resep Rice Bowl Ayam Sambal Matah, Bisa Jadi Ide Jualan Selama Bulan Ramadhan 

Buka puasa menjadi momen paling ditunggu-tunggu di bulan Ramadhan. Oleh sebab itu, menu buka puasa yang sederhana merupakan salah satu ide menarik untuk dimasak selama bulan suci ini.

Menu buka puasa yang sederhana bisa dari cemilan, minuman segar, hingga makanan berat. Salah satu cemilan sederhana yang bisa dibuat dengan mudah adalah nugget pisang coklat.

Tidak melulu menggunakan daging ayam, nugget kini bisa dikreasikan dengan menggunakan berbagai bahan, salah satunya adalah buah pisang.

Baca Juga: Resep Rendang Daging Sapi Empuk dan Lezat, Cocok Jadi Menu Buka Puasa dan Sahur Saat Ramadhan

Meskipun agak mirip dengan pisang goreng, namun nugget pisang mempunyai tekstur yang lebih lembut karena pisangnya yang dihaluskan terlebih dahulu sebelum dicampur dengan tepung. Cemilan yang satu ini sempat naik daun dan banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah