Siapa Siti Latifah Herawati Diah, Berikut Profil Tokoh Wartawan Perempuan Indonesia di Google Doodle Hari Ini

- 3 April 2022, 12:00 WIB
ilustrasi - siapa Siti Latifah Herawati Diah, berikut profil tokoh jurnalis perempuan Indonesia yang menjadi Google Doodle hari ini, Minggu, 3 April 2022.
ilustrasi - siapa Siti Latifah Herawati Diah, berikut profil tokoh jurnalis perempuan Indonesia yang menjadi Google Doodle hari ini, Minggu, 3 April 2022. /Tangkap layar Google.com

BERITA DIY - Simak siapa Siti Latifah Herawati Diah, berikut profil tokoh wartawan perempuan Indonesia yang menjadi Google Doodle hari ini, Minggu, 3 April 2022.

Google Doodle hari ini menampilkan sosok seorang perempuan asal Indonesia, yakni Siti Latifah Herawati Diah atau sering disebut Herawati Diah, ia merupakan seorang wartawan yang lahir di Tanjung Pandan, Bangka Belitung, pada 3 April 1917 dan meninggal dunia 30 September 2016 silam.

Hari ini Minggu, 3 April 2022 Google Doodle menampilkan ilustrasi sosok Siti Latifah Herawati Diah untuk memperingati hari lahirnya.

Baca Juga: Siapa Siti Latifa Herawati Diah yang Jadi Google Doodle Hari Ini? Ini Profil dan Kariernya

Siti Latifah Herawati Diah merupakan istri tokoh pers sekaligus mantan Menteri Penerangan era Presiden Soekarno, yakni Burhanuddin Mohammad Diah.

Siti Latfiah Herawati Diah memiliki ayah seorang dokter bernama Raden Latip yang bekerja di Billiton Maatschappij, dan ibu bernama Siti Alimah.

Usai lulus dari Europeesche Lagare School (ELS) di Jakarta, Siti Latifah Herawati Diah melanjutkan sekolah di American High School Tokyo, Jepang. Atas peran sang ibu Siti Latifah Herawati Diah melanjutkan kembali pendidikannya ke Amerika Serikat dengan mangambil jurusan Sosiologi di Bernard Collage yang berafiliasi dengan Universitas Columbia, New York dan lulus pada tahun 1941.

Baca Juga: Profil Siti Latifah Herawati Diah Menjadi Google Doodle: Keluarga hingga Kontribusinya untuk Indonesia

Siti Latfiah Herawati Diah mumulai karirnya di media sebagai seorang wartawan lepas di kantor berita United Press Internasional (UPI). Dirinya juga sempat bergabung sebagai penyiar radio di Radio Hosokyoku.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x