Jadwal Imsakiyah DKI Jakarta 1 Ramadhan 1443 H atau 3 April 2022 M dari Bimas Kemenag

- 3 April 2022, 03:00 WIB
Tersaji jadwal imsakiyah DKI Jakarta 1 Ramadhan 1443 H atau 3 April 2022 M resmi dari Bimas Kemenag. Cek jadwal imsak, shubuh, lalu maghrib.
Tersaji jadwal imsakiyah DKI Jakarta 1 Ramadhan 1443 H atau 3 April 2022 M resmi dari Bimas Kemenag. Cek jadwal imsak, shubuh, lalu maghrib. /PIXABAY/tigerlily

BERITA DIY - Tersaji jadwal imsakiyah DKI Jakarta, 1 Ramadhan 1443 H atau 3 April 2022 M resmi dari Bimas Kemenag. Cek jadwal imsak, shubuh, hingga maghrib.

Rangkaian jadwal imsakiyah merupakan acuan bagi umat Islam agar tidak melewati batas waktu berpuasa hingga mengetahui kapan harus buka puasa.

Pasalnya, tidak semua orang punya kemampuan falakiyah, atau ilmu untuk mengetahui ciri-ciri masuknya waktu shalat dalam Islam.

Baca Juga: 1 Ramadhan 2022 NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah Jatuh Tanggal Berapa? Ini Penjelasan dan Jadwal Imsak 1443 H

Karena itu, lembaga Bimas Kemenag atau Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag membagikan jadwal imsakiyah untuk menjadi patokan waktu pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan 1443 H tahun ini.

Sebenarnya, melalui website resminya, pihak Kemenag tak cuma membagikan jadwal imsakiyah bagi wilayah DKI Jakarta saja, melainkan juga untuk daerah lainnya.

Ketika mengakses website bimas Kemenag, Anda akan langsung bisa memasukkan nama provinsi, nama kota, lalu menekan tombol search.

Baca Juga: Berapa Hari Lagi Puasa Ramadhan 2022 dan Idul Fitri 1443 Hijriah? Ini Link PDF Imsak, dan Bacaan Doa Niat

Setelah itu jadwal imsakiyah akan langsung keluar dan bisa menjadi patokan untuk para pengurus masjid guna mengetahui jam berapa tepatnya mengumandangkan adzan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah